Kamis, 10 Mei 2012

Cara Menempatkan Recycle Bin Pada Taskbar Windows 8

Meski sistem operasi windows 8 masih Beta dan belum Resmi dirilis, tetap user bisa mencoba dan merasakan sistem terbaru. Pada windows 8 terdapat dua interface, Metro dan Desktop. Nah pada tampilan desktop dimana posisi Recycle bin tetap saja di pojok kiri atas. Bila anda ingin menempatkan fungsi recycle bin di taskbar anda. Untuk membuat Recycle berfunsi pada taskbar, Silahkan anda ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  1. Klik kanan pada taskbar, dan Pilih Toolbar, New Toolbar dari menu pop-up.
  2. Keyika anda di minta untuk memilih satu folder klik pada panel navigasi dan pastekan tulisan berikut kedalamnya. %appdata%\Microsoft\Internet Explorer\Quick Launch.
  3. Saat anda berada di folder tersebut, klik tombol Select Folder. Maka anda akan melihat bahwa toolbar dimana semua jalan tadi telah benar, klik pada garis putus-putus dan geser toolbar ke kiri. Catatan: Agar anda melihat garis putus-putus taskbar anda harus melakukan Unlocked Toolbar.
  4. Maka taskbar anda akan tampil. Setelah itu anda bisa menghilangkan taksnya, klik kanan pada garis putus-putus dan hapus centang "Show Title" dari menu.
  5. Selanjutnya anda buat ikon yang lebih besar, klik kanan pada garis-putus, pilih View dan pilih Large icon.
  6. Langkah selanjutnya drag Recycle Bin dari desktop ke toolbar.
  7. Langkah terakhir Anda bisa menghapus shortcuts lain di toolbar, kemudian kunci taskbar.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagus banget blognya..

Harun black mengatakan...

thank qois....

Posting Komentar

Banner Sahabat

BAGUS.CO
 
Selamat datang n happy bloging